01.32
0
[caption id="attachment_418" align="alignleft" width="300"]Catatan Imanku - Islam Tertutupi dengan Islam Itu Sendiri ... Catatan Imanku - Islam Tertutupi dengan Islam Itu Sendiri ...[/caption]

Assalamualaikum WR. WB......! sobat dan saudaraku, ini suatu hal yang sangat indah untuk kita renungkan, sebagaimana perkataan K.H Ahmad Dahlan dalam buku karyanya Syeikh MUh Abduh : AL Islam Mahjubun bil Muslim ( suatu cermin dari Film Sang Pencerah).Hem terdapat nilai dan kandungan yang bearti dalam perkataan itu, kita sebagai muslim mestinya tersindir dengan perkataan itu ( AL Islam( Agama Islam ) itu tertutupi oleh kaum Muslimin ), masih banyak sekali kita lihat saudara saudara kita yang sudah enggan utuk belajar agama islam, dan begitu banyak pula kita lihat mereka yang sudah belajar islam dengan segala pemahamanya menghancurkan islam................!


Muslim : orang yang berserah diri kepada Allah SWT,maka timbul suatu pertanyaan apakah kita benar-benar Muslim...........? atau kita hanya sekedar menampangkan diri kita sebagai seorang muslim.........! saudaraku, Islam hancur dikarenakan umat islam yang merusaknya, apa contohnya : dalam era modern ini, dari golongan bawah sampai mereka yang duduk di DPR ada yang masih percaya dengan pohon, punden, dan batu sebagai sarana minta barakah, kekeyaan, kekuasaan akan tetapi dia mengaku muslim...........! gimana......!


Sobat mari kita sebagai Muslim, yang mengaku dirinya muslim memikirkan bangsa ini..........! dengan menggunakan ide-ide kita, memperjuangkan Islam dengan benar.....! jangan pernah tercerai dengan maslah yang Furu'iyah semata..! ah celana kamu gak diatas mata kaki.......! ah kamu kafir........! saudaraku bagaimana kita dapat mengerti pendapat orang laen, padahal kita gak pernah belajar, beramal dengan sedikit, shodaqoh ketika kita ingat..........! apakah ini Islam..............! saudaraku Islam begitu Paripurna dan sempurna bagi kita yang hanya seorang manusia..........! ketika orang  sudah berislam, cinta dengan Islam, maka hatinya akan tenang, pikiran dan perbuatan selaras dengan Islam............! buka mata kita dan lihatlah perbedaan diantara saudara kita.........! engkau akan mengerti bagaimana islam begitu sempurna...!


selagi kita bisa mari kita perbanyak dengan belajar Islam daripada kita mencaci saudara kita yang muslim.maka sebaliknya jika kita mengaku Islam tetapi masih menghina, mencaci, mengolok saudara kita yang berbeda dengan kita...........?  Hidup hiduplah Islam.......! terimakasih sobat, wassalamualakm...!

0 komentar:

Posting Komentar