23.57
0
Seringkali dari diri kita dan orang-orang disekitar kita bertanya-tanya, kenapa orang-orang kafir lebih mapan hidupnya, kaya raya, harta melimpah dan berbagai kenikmatan lainnya yang itu jarang dimiliki oleh orang-orang Islam. Berikut ini adalah salah satu jawaban yang bisa saya utarakan kepada para pembaca setia "Catatan Imanku" :)

=============================================

"Dan janganlah kamu tujukan kedua matamu kepada apa yang telah Kami berikan kepada golongan-golongan dari mereka, sebagai bunga kehidupan dunia untuk Kami fitnah mereka dengannya. Dan karunia Tuhan-mu adalah lebih baik dan lebih kekal." (QS. Thaahaa: 131)

Imam An-Nasafiy berkata dalam tafsirnya: "Dan sungguh kaum muttaqin sangat menekankan wajibnya menundukkan pandangan terhadap gedung-gedung milik orang-orang zhalim dan perlengkapan-perlengkapan kepunyaan orang-orang fasik, baik pada pakaian-pakaian mereka maupun pada kendaraan-kendaraan mereka, sampai-sampai Al-Hasan (Al-Bashriy) berkata, "Janganlah kalian melihat kepada bunyi telapak kaki kuda milik orang-orang fasik. Tetapi, lihatlah bagaimana kehinaan maksiat terlihat dari leher-leher tersebut." (Tafsir An-Nasafiy: juz 2 halaman 84)

0 komentar:

Posting Komentar